Pipiet Senja

Serial Jelajah Nusantara ini baru Jelajah Pulau Jawa plus Bali.

Total ada 7 Serial. Sudah bisa PO melalui Penerbit Luxima.

Rencananya ada Jelajah Nusantara 38 Provinsi. Berisi tentang wisata, kuliner, budaya, agama dan kesenian masing-masing provinsi. Untuk anak anak 6 sd 12 tahun.

Dikemas dengan bahasa komunikatif, mudah dipahami oleh anak-anak. Menambah pengetahuan untuk anak. Diberi ilustrasi yang bagus sekali. Oya, dengan
Dwibahasa yaitu; bahasa Indonesia dan bahasa Inggris

Inilah persembahan seorang penulis gaek, selama musim pandemi. Dimulai di Wisma Atlet, saat penulis menyaksikan hiruk-pikuk dukalara di sekitarnya.

Silakan jangan sia-siakan buku cerita anak satu ini, eeeeh: 38 serial Jelajah Nusantara.

Salam literasi anak-anak hebat Indonesia.

Catatan: Saya mulai menulis serial anak kali ini di ruang karantina HCU, Wisma Atlet. Kondisi saat itu hanya OTG, artinya meskipun positif tetapi tidak merasa sakit apapun. Belum lama juga transfusi rutin. Biasanya kuat, tangguhlah jika sudah ngedrakuli, istilah anak cucu.

Nah, kebetulan saya lagi bersama keluarga Haekal, sulung. Saya diajak jalan ke Ciater Bandung. Sepanjang jalan menantuku, Lina batuk terus.

Saya sudah curiga sebenarnya. Hanya merasa tak enaklah. Jika tiba-tiba menuduhnya sudah kena si koped.

Pulang dari jalan-jalan saya ke rumah anak perempuan di Depok. Belum sempat jumpa anak cucu, mendadak ada WA dari sulungku.

“Lina sudah dicek swab, hasilnya positif. Mama cepetan ke sini, ya. Kita harus dikaranrtina di rumah sakit!”

Nah, sejak lihat berbagai kisuh-misuh di HCU, Wisma Atlet, sempat galaulah perasaan ini. Daripada makin galau mulailah saya menulis. Entah mengapa yang terpikir adalah buku cerita anak.

Pikir saya;”Andaikan tidak selamat dari serbuan si koped, mau kuwariskan buku untuk anak cucu.”

Mungkin inilah karya pamungkas seorang penyintas Thallasemia.

Sampai setahun kemudian saya baru menulis 24 serial. Termasuk lama juga turun cetaknya. Terkendala dana, menurut Penerbit.

Semoga karya ini bermanfaat, menginspirasi anak-anak Indonesia.

(Visited 60 times, 1 visits today)
Avatar photo

By Pipiet Senja

Pipiet Senja, sastrawati Nasional, menulis sejak 1975. Berbagai genre, terutama tentang perempuan. Ribuan cerpen dan ratusan novel telah ditulis, tetapi yang baru diterbitkan sebagai buku 203. Mentor Literasi untuk santri Askar Kauny. Mentor kelas menulis TKI; Hongkong, Malaysia, Singapore, Mesir, Mekkah dlsbnya. Aktivitas Manini 67 tahun dengan lima cucu ini selain menulis, wara-wiri ke rumah sakit sebagai penyintas Thallasemia. Suka diminta Orasi dan baca puisi, sebab ia pun Aktivis 212. Pesannya:"Menulislah yang baik-baik saja, jangan menyesatkan, sebab kelak tulisan kita akan dimintai tanggung jawab. Salam Literasi."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.