Share Sastri Bakry – Penyaji Pipiet Senja

Padang, Des 2023

Gubernur Sumbar H Mahyeldi Ansharullah dan Bunda Literasi Sumbar, Harneli Bahar memberikan apresiasi kepada para pemenang Lomba Menulis Surat untuk Ibu( LMSI) yang diselenggarakan DPD SatuPena Sumbar dengan mengundang khusus para pemenang tersebut untuk makan siang terbatas di istana gubernur, Kamis 21 Des 2023.
“LMSI ini penting karena menyangkut ibu yang melahirkan kita, karena kunci surga adalah melalui ibu. Patut kita selalu menghormati dan memuliakan ibu yang telah berjuang keras untuk membesarkan kita.”

Pada saat itu Gubernur juga meminta DPD Satu Pena Sumbar membuat lomba meringkas buku pejuang / pahlawan Sumbar berkolaborasi dengan dinas terkait. Lomba ini menjadi salah satu cara menginternalisasikan nilai- nilai kejuangan kepada remaja dan anak muda dengan membaca buku dan menuliskannya

Harneli Bahar, Bundo Literasi Satu Pena Sumbar juga mendukung LMSI terus dilaksanakan.
“Karena perjuangan ibu dan semua perempuan patut kita apresiasi lewat tulisan yang akan abadi, tidak hanya dalam rangka hari Ibu tetapi setiap hari kita mesti memuliakan ibu. Saya ingin memberikan hadiah kepada pemenang sebagai mana saya janjikan kepada 40 nominasi, selamat untuk para pemenang , teruslah menulis” Ujar Harneli Bahar saat memberikan amplop kepada para pemenang didampingi Gubernur dan ketua Satupena Sumbar serta panitia yang hadir Henny Rahmani dan Rita Novita

” Kami sangat bahagia karena anak- anak dan guru pemenang sebanyak 16 orang diundang makan siang bersama dalam suasana akrab. Jarang sekali pemenang lomba menulis yang diajak makan secara terbatas bersama gubernur, ini akan menjadi memori yang tak terlupakan bagi mereka” Ujar Sastri yang bahagia lomba yang dilaksanakan panitia akhirnya tuntas dengan penyerahan semua hadiah yang dijanjikan.

Pada pertemuan itu juga panitia menampilkan para pemenang pertama untuk membacakan suratnya yakni juara 1 kategori Guru, Rahmi Yulianti dari Diniyah Putri Padang Panjang dan juara 1 kategori Murid, M. Dhafa dari SMA N 5 Padang.

(Visited 19 times, 1 visits today)
Avatar photo

By Pipiet Senja

Pipiet Senja, sastrawati Nasional, menulis sejak 1975. Berbagai genre, terutama tentang perempuan. Ribuan cerpen dan ratusan novel telah ditulis, tetapi yang baru diterbitkan sebagai buku 203. Mentor Literasi untuk santri Askar Kauny. Mentor kelas menulis TKI; Hongkong, Malaysia, Singapore, Mesir, Mekkah dlsbnya. Aktivitas Manini 67 tahun dengan lima cucu ini selain menulis, wara-wiri ke rumah sakit sebagai penyintas Thallasemia. Suka diminta Orasi dan baca puisi, sebab ia pun Aktivis 212. Pesannya:"Menulislah yang baik-baik saja, jangan menyesatkan, sebab kelak tulisan kita akan dimintai tanggung jawab. Salam Literasi."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.