Gola Gong – Penyaji Pipiet Senja

Prolog: Sejak bergabung dengan Forum Lingkar Pena, saya dan Gola Gong sering jalan bareng ke pelosok Tanah Air bahkan mancanegara. Ada banyak kisah perjalanan yang sudah kami alami. Kemudian mengumpulkannya menjadi buku.

Misalkan saat jalan bareng ke Negeri Kinanah, Mesir diundang PPMI Mesir. Sungguh pengalaman Literasi yang takkan terlupakan. Menjadi suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri sebagai seorang penulis. Merasa sebagai Duta Budaya.

Rumah Dunia dikelola oleh Gola Gong dengan sangat baik. Telah banyak melahirlan seniman Literasi yang awalnya sebagai relawan. Kini mereka menyebar ke pelosok negeri.

Bagi saya Rumah Dunia adalah rumah kita. Tempat para seniman merangkai kata, mengalirkan imajinasi dalam karya-karya indah. Ikut merasa bangga dan sukacita melihat perkembangan Rumah Dunia.

Postingan di bawah ini kisah perjalanan Gola Gong bersama Tias Tatanka, sang istri nan sangat pengasih, penyemangat suami.

Sayang sekali sekarang saya merasa sudah tak bisa lagi jika backpackeran. Pasca operasi patah tulang punggung, saya harus tahu diri. Sudah lansia dan banyak komplikasi. Tak mampu jalan jauh lagi.

Salam Backpacker Singapura

Saya dan istri berniat mengaktifkan lagi Gong Traveling, unit usaha Rumah Dunia. Ayo, Juni, Agustus, dan Oktober kita traveling sambil nulis buku. Pulang traveling, tulisannya saya terbitkan jadi antologi travel writing.

Kami mulai di Singapura, Senin 18/3/2024. Batik Air flight 08.15 WIB. Mendarat 10.55 waktu Singapura. Di terminal 1. Langsung train to city. Stop di Bugis. Menuju 81 Heritage di Jl. Sultan.

Kami survey harga hotel, destinasi, rute-rute. Diselingin Ashar di masjid Sultan. Kami akan menghidupkan lagi Gong Traveling – jalan-jalan sambil nulis buku. Inilah kelebihan Gong Traveling, bukan sekadar jalan-jalan, tapi ada kenangan dalam perjalanan yang dituliskan. Pulangnya tulisan perjalanan itu kami terbitkan jadi antologi.

Gong Traveling adalah unit usaha Rumah Dunia. Selain gedung yang disewakan, Rendezvous Cafe, penerbitan buku lewat Gong Publishing, honor sebagai Nara sumber, sedekah dari relawan Rumah Dunia, dan simpatisanz juga Gong Traveling.

Sebelum buka puasa di masjid Sultan, kami beli tiket ke Melaka untuk Selasa 19/3/2024. Kami mau buka lagi trip Singapura, Melaka, KL, Georgetown. Semoga dimudahkan dan dilancarkan Allah SWT.

Ayoz gabung untuk jadwal Juni, Agustus, dan Oktober (full booked). Kontak Tias Tatanka di 0819 06311 007.

Salam backpacker
Gol A Gong

(Visited 21 times, 1 visits today)
Avatar photo

By Pipiet Senja

Pipiet Senja, sastrawati Nasional, menulis sejak 1975. Berbagai genre, terutama tentang perempuan. Ribuan cerpen dan ratusan novel telah ditulis, tetapi yang baru diterbitkan sebagai buku 203. Mentor Literasi untuk santri Askar Kauny. Mentor kelas menulis TKI; Hongkong, Malaysia, Singapore, Mesir, Mekkah dlsbnya. Aktivitas Manini 67 tahun dengan lima cucu ini selain menulis, wara-wiri ke rumah sakit sebagai penyintas Thallasemia. Suka diminta Orasi dan baca puisi, sebab ia pun Aktivis 212. Pesannya:"Menulislah yang baik-baik saja, jangan menyesatkan, sebab kelak tulisan kita akan dimintai tanggung jawab. Salam Literasi."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: