Oleh: Devinarti Seixas

Sekolah adalah tempat setiap orang menimba Ilmu pengetahuan, sekolah adalah rumah kedua bagi murid-murid maupun Guru.

Tiap sekolah memiliki aturan masing-masing, di mana mewajibkan siswa & siswi harus bisa taat pada tata tertib sekolah selain belajar.

Sekolah adalah tempat bagi semua orang yang ingin sekolah melalui kegiatan belajar mengajar yang pada mampu membuat seseorang mampu mengenal kemampuannya masing-masing melalui ilmu pengetahuan yang dipelajarinya.

Yayasan Nicolau Lobato merupakan sebuah yayasan yang berwenang di bidang pendidikan dan pengetahuan. Yayasan Nicolau Lobato didirikan demi menunjang pendidikan bagi murid-murid dari bangku SMP hingga SMA.

Yayasan atau sekolah Nicolau Lobato memiliki murid yang cukup padat. Banyak dari murid -murid tersebut yang telah menjadi generasi sukses dan banyak pula siswa & Siswi yang kreatif dan inovatif menurut kemampuan masing-masing.

Lingkungan Yayasan atau sekolah Nicolau Libato merupakan yayasan yang membawa nama salah satu pemimpin tertinggi di Timor-Leste. Murid-Murid yang sekolah di sekolah Nicolau Lobato tetap memiliki rasa empaty di mana banyak murid yang memiliki kesadaran berdasarkan potensi masing-Masing.

Murid & Kebersihan lingkungan sekolah Nicolau Lobatu merupakan tanggung jawab bersama. Banyak murid yang memiliki kesadaran tinggi akan kebersihan di lingkungan sekolah tersebut. Mereka sadar jika sekolah merupakan rumah kedua. Maka semua murid yang bersekolah di yayasan tersebut diwajibkan untuk menghargai tata tertib sekolah bahkan sadar akan hak dan kewajiban sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut.

Sebagai murid mereka sadar akan kewajiban mereka untuk bisa mentaati peraturan di sekolah termasuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Ada berapa murid yang mulai berpikir kritis dan ingin mengikuti kursus literasi di sekolah bersangkutan yang diselenggarakan atas dasar kerjasama antara Komunitas Penulis Kreatif ( KPKers) Timor-Leste dengan Yayasan Nicolau Lobatu

Tujuan dari kerjasama tersebut tentu demi mengembangkan minta para murid untuk menjadi kreatif dan inovatif di masa depan.

(Visited 29 times, 2 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.