Pipiet Senja

Tempohari saat Pileg saya memilihnya. Bukan hanya karena mendengar ketulusan hatinya, sering membantu Emak Ojol bayar tunggakan BPJS.

Namun, sebelum itupun saya sudah baca kiprah dakwah dan perjuangannya sebagai kader PKS nan perkasa. Di mata saya almarhumah adalah sosok perempuan perkasa yang dimiliki PKS. Sang Pembela Ibu dan Anak kebanggaan warga Depok.

Sungguh sangat terkejut sekaligus berduka, semalam dapat berita kepergiannya di WAG Pengajian Emak Ojol.

Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun. Warga Kota Depok berkabung, anggota DPRD Kota Depok, Tengku Farida Rahmayanti meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Hermina Depok pada Jumat (31/05/2024), pukul 19.10 WIB.

Farida yang akrab disapa Mbak Opie merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menjadi anggota DPRD Kota Depok sejak 2009-2014, 2014-2019, 2019-2024 dan terpilih lagi untuk periode 2024-2029.

“Innalillahi wa innailaihi roojiuun. Telah berpulang kerahmatulloh saudari kita tercinta T. Farida Rahmayanti (Mbak Opie) jam 19:10 wib di RS Hermina. Teriring doa Allahummaghfirlaha warhamhaa wa aafihaa wa’fu anha,” ujar Ketua PKS Kota Depok yang juga Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Farida sangat dicintai warga Kota Depok dengan kiprahnya memperjuangkan kesejahteraan warga dan juga kerap membela hak perempuan dan anak.

“Almarhumah sosok yang murah senyum dan dikenal kerap membantu warga yang membutuhkan. Dia cukup dikenal sangat baik, terutama bagi warga di dekat rumahnya di kawasan Tanah Baru, Kecamatan Beji,” ungkap seorang warga Tanah Baru, Novli Siregar.

Wanita kelahiran Jakarta 28 Oktober 1971 ini mendapat tempat tersendiri bagi Ketua DPRD Kota Depok, HTM Yusufsyah Putra.

“Almarhumah itu sangat baik dan bersahaja, cukup aktif dalam memperjuangkan kepetingan warga dan sangat dicintai warga Kota Depok.”

“Almarhumah merupakan salah satu kader terbaik PKS dan juga anggota terbaik DPRD Kota Depok. Kami semua di DPRD Kota Depok sangat kehilangan,” tuturnya.

Ucapan belasungkawa dari berbagai kalangan memenuhi layar group WA, terutama di group WA Depok Media Center (DMC).

“Innalilahi wa innailaihi Rojiun. Saya kenal almarhumah ibu Farida Rahmayanti, sangat baik dan cukup baik juga hubungan dengan PWI Depok dan DMC. Insya Allah, almarhumah mendapat tempat di surga. Aamiin ya Allah.”

“Saya atas nama PWI Kota Depok dan DMC sangat berduka,” ucapan belasungkawa dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah.

(Visited 108 times, 1 visits today)
Avatar photo

By Pipiet Senja

Pipiet Senja, sastrawati Nasional, menulis sejak 1975. Berbagai genre, terutama tentang perempuan. Ribuan cerpen dan ratusan novel telah ditulis, tetapi yang baru diterbitkan sebagai buku 203. Mentor Literasi untuk santri Askar Kauny. Mentor kelas menulis TKI; Hongkong, Malaysia, Singapore, Mesir, Mekkah dlsbnya. Aktivitas Manini 67 tahun dengan lima cucu ini selain menulis, wara-wiri ke rumah sakit sebagai penyintas Thallasemia. Suka diminta Orasi dan baca puisi, sebab ia pun Aktivis 212. Pesannya:"Menulislah yang baik-baik saja, jangan menyesatkan, sebab kelak tulisan kita akan dimintai tanggung jawab. Salam Literasi."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.