Klovers – Penyaji Pipiet Senja

Note: Satu masa, 2013, Wirda pernah menjadi murid literasi saya. Beberapa waktu saya sering diantar jemput oleh sopir pribadi ayahnya. Di mata saya, Wirda anak yang ceria, ramah, sopan dan cerdas sekali.

Terbukti dalam waktu singkat sudah bisa menulis puisi indah, cerita pendek dan catatan hati. Maklum, ia pun hafizh Al Quran.

Padahal umurnya terbilang masih kanak-kanak. Ia pun membuat yel-yel literasi untuk menyemangati teman-temannya.

Dialah satu-satunya murid literasi saya yang langsung praktek menulis, penuh semangat dengan visi misi: dakwah bil qalam.

Satu-satunya pula yang menghargai saya sebagai seorang penulis. Hingga ayahnya khusus mengirimkankan mobil antar jemput, Cipondoh-Depok.

Sekeping kenangan indah yang tak terlupakan bagi penulis otodidak macam saya. Sebuah penghargaan, kehormatan buat seniman literasi Indonesia.

Sesungguhnya saya ingin menyunting karya terbarunya. Ada beberapa kali kami WA. Hingga tiga hari yang lalu Wirda kirim pesan.

“Teteh, Wirda besok mau menunaikan ibadah Haji…. Bahas bukunya nanti saja sepulang Haji.”

Masya Allah, berkahnya jejak langkahmu, Nak.

Semoga dimudahkan dan diberkahi, pulang membawa kenangan haji Mabrur.

Sederet artis dan publik figur dikabarkan akan menunaikan haji di tahun 2024. Salah satunya, Wirda Mansur yang dikenal sebagai anak Ustaz Yusuf Mansur.

Wirda Mansur direncanakan berangkat haji pada hari Jumat, (07/06/2024). Keluarga Ustaz kondang ini telah menggelar acara doa dan tasyakuran sebelum Wirda Mansur berangkat haji. Dalam kesempatan tersebut, gadis cantik kelahiran 2001 silam ini berbagi cerita tentang persiapannya sebelum berangkat haji.

Fakta menarik terungkap saat Wirda Mansur mengaku berkesempatan berangkat haji atas undangan Raja Arab Saudi yakni Salman bin Abdulaziz Al Saud. Penasaran cerita Wirda Mansur akan berhaji di tahun ini?

Wirda Mansur, putri dari Ustaz Yusuf Mansur, siap menunaikan ibadah haji tahun ini. Keluarga Ustaz kondang ini pun menggelar acara tasyakuran untuk kelancaran perjalanan haji Wirda Mansur. Kabar ini disambut bahagia keluarga lantaran sang putri bisa berangkat haji.

Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan rasa bahagia dan syukur atas keberangkatan haji sang putri di tahun ini.

Menariknya, Wirda Mansur mendapatkan kesempatan istimewa ini melalui jalur undangan langsung dari Raja Arab Saudi. Mengetahui hal ini, Ustaz Yusuf Mansur dengan bangga berbagi cerita dan berterima kasih atas kesempatan spesial yang diberikan untuk Wirda Mansur.

Dalam keterangannya, Wirda Mansur mengungkapkan kesempatan tersebut datang cukup tidak terduga lantaran baru satu bulan lalu mendapatkan kabar bahagia untuk haji.

“Jalur undangan lewat kerajaan Arab Saudi. Tamunya Raja Salman. Nanti Wirda bakal ketemu Raja Salman,” kata Ustaz Yusuf Mansur saat ditemui awak media, seperti melansir dari Insertlive.

Wirda merasa sangat terhormat mendapatkan istimewa untuk berangkat haji tahun 2024. Selain itu, Wirda juga berbagi cerita bahwa kesempatan yang diberikan tidaklah instan. Ia ternyata melewati jalur khusus untuk influencer.

Sebelumnya, anak Yusuf Mansur ini mengaku telah mengirimkan beberapa persyaratan yang diminta. Dan, Wirda, sebagai salah satu influencer muda yang berpengaruh, terpilih untuk mengikuti program tersebut.

“Keberkahan juga, ada namanya jalur influencer. Lumayan dicari followersnya di atas 1 juta gitu. Alhamdulillah ini bukan tanpa menyertakan tapi ikut seleksi juga. Wirda kirimlah Instagram, Youtube, TikTok, dan alhamdulillah itu salah satu berkah. Wirda juga pengen menginformasikan anak muda untuk jangan pernah berhenti mensyiarkan sesuatu atau sharing-sharing sesuatu karena sosial media efeknya luar biasa,” kata Wirda Mansur.

Selain menjalankan ibadah haji, Wirda juga diberikan tugas khusus. Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan kalau putri sulungnya ini akan berbagi cerita perjalanannya selama di sana yang kemudian dibagikan secara luas.

“Nanti ada tugasnya, bukan nggak ada tugas. Tugasnya menyampaikan perjalanan haji, pelayanan haji, penyambutan haji, penyelenggaraan haji yang dilaksanakan oleh kerajaan (Arab Saudi),” terang Ustaz Yusuf Mansur.

Mendapat kesempatan haji, Wirda Mansur mengaku seperti mimpi. Apalagi, di usianya yang masih sangat muda, ia bisa berangkat menunaikan haji. Sebagai informasi, anak Ustaz Yusuf Mansur saat ini telah berusia 22 tahun.

Bagi Wirda, kesempatan ini menjadi salah satu berkah terbesar dalam hidupnya. Berbagai persiapan telah dilakukan Wirda baik secara lahir batin ataupun bekal-bekal lainnya.

“Haru luar biasa, alhamdulillah aku di usia muda dikasih sama Allah peluang berangkat haji. Belum nyampe 24 tahun (berhaji), haru bahagia senang,” kata Wirda Mansur.

Perasaan syukur dan bahagia meliputi hati Wirda Mansur yang mengungkapkan akan berangkat haji pada, Jumat, (07/06). Ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak terutama kedua orang tuanya. Selain itu, Wirda Mansur turut meminta doa terbaik agar ibadah haji yang dijalaninya.

Wirda Mansur telah menyiapkan doa-doa khusus yang ingin ia panjatkan di tanah suci. Termasuk doa khusus untuk kedua orang tua dan keluarga tercinta. Menurut pengakuannya, gadis cantik kelahiran 2001 silam ini sudah memiliki daftar 10 doa.

“Persiapan niat baik, nggak mikir aneh-aneh, nyiapin waktu khusus untuk di sana. Ada 10 doanya,” ungkap Wirda Mansur.

Itulah potret Wirda Mansur yang akan berangkat haji tahun ini. Keluarga Ustaz Yusuf Mansur turut meminta doa terbaik untuk perjalanan haji Wirda Mansur.

(Visited 22 times, 2 visits today)
Avatar photo

By Pipiet Senja

Pipiet Senja, sastrawati Nasional, menulis sejak 1975. Berbagai genre, terutama tentang perempuan. Ribuan cerpen dan ratusan novel telah ditulis, tetapi yang baru diterbitkan sebagai buku 203. Mentor Literasi untuk santri Askar Kauny. Mentor kelas menulis TKI; Hongkong, Malaysia, Singapore, Mesir, Mekkah dlsbnya. Aktivitas Manini 67 tahun dengan lima cucu ini selain menulis, wara-wiri ke rumah sakit sebagai penyintas Thallasemia. Suka diminta Orasi dan baca puisi, sebab ia pun Aktivis 212. Pesannya:"Menulislah yang baik-baik saja, jangan menyesatkan, sebab kelak tulisan kita akan dimintai tanggung jawab. Salam Literasi."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.