Kado Buku untuk Sahabat

Gerakan “Kado Buku untuk Sahabat” ini bertujuan untuk melahirkan generasi cinta buku sejak dini. Jadi orang tua memiliki peran utama yang sangat penting dalam gerakan ini, tanpa mengesampingkan peran yang lainnya. Kenapa penting melahirkan generasi cinta buku? Kenapa orang tua penting memberi kado buku untuk ulang tahun anaknya? Kenapa sahabat penting berbagi kado buku kepada sahabat? Kenapa kekasih penting berbagi bingkisan buku kepada pasangannya?

Penting, karena tidak sedikit data dan fakta menjelaskan bahwa kebodohan dan kegagalan menata kehidupan bukan karena kita miskin dan kalah berkali-kali dalam kompetisi, tetapi tidak memupuk dari awal kegemaran membaca buku.

Penting, karena buku adalah sayap-sayap literasi yang akan menerbangkan melintasi samudra ilmu hingga ke taman-taman pengetahuan paling menawan. Penting, karena Walt Disney menegaskan, “Ada lebih banyak harta di dalam buku daripada yang didapat perampok di pulau harta”. Penting, karena Abraham Lincoln menyatakan, ‘”Sahabat terbaik adalah orang yang memberikan sebuah buku yang belum kuketahui”.

Sahabat pembelajar, mari kita memulai gerakan literasi ini untuk memberi hadiah, bingkisan, atau kado buku kepada orang-orang yang kita sayangi.
Depok, Maret 2021
Ruslan Ismail Mage

(Visited 20 times, 1 visits today)