Oleh : Besse Rismawati

Hening,sepi, dan hambar tanpa sapaannya. Kami sedih, merana karenanya. Dulu selalu ada mengalirkan energi kreatif, namun kini terasa tersendat karena Tuhan mengisyaratkan mengistirahatkan tubuhnya sejenak dalam pemulihan.

Kami yakin pelan tapi pasti akan kembali memeluk kami, mengasihi kami laksana anak sendiri. Ia akan Kembali menyemai dalam keseharian kami, menyapa dengan lembutnya, membelai dengan energi kasihnya, menyentuh dengan lisan yang ramah. Suaranya yang sejuk menyejukkan jiwa kami.

Bulan Februari orang menyebutnya bulan kasih sayang, tapi kami menyebutnya bulan merindu berat ke sosoknya yang teduh dan tegas. Hari demi hari berbaris meninggalkan bulan Februari, tapi bagi kami terasa setahun lamanya memupuk rindu ini. Semoga rindu ini tidak semakin menggunung dan segera mencair mengalir ke muara jiwa kami.

Sosok Ibu yang kami anggap sebagai orang tua sendiri, tempat kami bercerita segala resah maupun senang. Sosok yang selalu ada disetiap hari menyapa lembut lewat WhatsApp, meski terkadang kami lalai memulai menyapa, karena kesibukan kerja. Namun sejengkal pun kami tidak pernah beranjak dari lingkaran jiwa bunda.

Hanyalah do’a yang selalu kami panjatkan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan ruang waktu untuk menikmati hidup yang bahagia, jiwa raga yang selalu sehat dan damai. Bunda…kami inginkan keceriaannya, kami rindu sapaan yang selalu menganggap kami semua anakmu. Kami ingin engkau ceria seperti sediakala.

Kami diam membisu seakan tak berdaya, kami tidak tahu harus berbuat apa. Kami tidak pernah lelah menyulam rindu dalam doa untukmu bunda. Lekas sembuh. I love you tanpa batas bunda superku.

(Visited 1,104 times, 1 visits today)
3 thoughts on “Menyulam Rindu dalam Doa”
  1. Masya Allah bulan Februari dengan penuh merindukan sosok ibu , sehat selalu ki ibu semoga di berikan umur panjang dan bisa lagi kumpu2 dengan anak2 ta yg selalu merindukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: