Percuma Kalau cuma Jadi Peniru [Ahmad Albar]

Dunia ini panggung sandiwara,cerita yang mudah berubah..Setiap kita dapat satu peranan yang harus kita mainkan..Ada peran wajar..ada peran berpura-pura..Mengapa kita bersandiwara?”

Panggung Sandiwara | ahmad Albar (duo kribo).

“Lu boleh jago main gitar dan alat musik lainnya atau lu bisa nyanyi bagus, tapi kalau cuma bisa niru.. yah cuma di dengerin aja, setelah itu ditinggalin bahkan dilupain”

Blantika permusikan di Eropa tidak mudah ditembus, walau oleh seorang musisi yang paling top di Indonesia sekalipun, karena disana yang dihargai hanya sebuah karya orisinil musik dan lagunya” Achmad Albar menuturkan pada Theodore Ks.

Oleh karena itu Albar bersama Clover Leaf berusaha membuat sebanyak mungkin lagu2 ciptaannya sendiri. “Soal bagus tidaknya itu, nanti orang lain yang menilainya. Yang penting gua udah punya koleksi lagu2 hasil karya sendiri”.

Alhasil ada beberapa lagu Albar & Clover Leaf berhasil menembus tangga lagu2 hit di Belanda. “Lumayan buat bukti kalau gua udah pernah rekaman album sendiri buat dibawa pulang ke Indonesia”.
Diolah : buku “Roda Kehidupan”GodBless karya Theodore Ks.

Tentang Ahmad Albar
Achmad Syech Albar lahir 16 Juli 1946). Achmad lahir dari pasangan Syech Albar dan  Farida Al-Hasni. Ibunya bercerai dan kemudian menikah dengan seorang artis dan sutradara, Djamaluddin  Malik.
Dari pernikahan mereka ini melahirkan seorang artis wanita yang menjadi adik tirinya yaitu Camelia Malik. Achmad Albar biasa juga dipanggil dengan julukan Iyek.

Achmad Albar pernah menikah dengan aktris Rini S.Bono dan mempunyai tiga putra: Fauzi Albar, Fachri Albar, dan Fadli Albar. Kemudian menikah Dewi Sri Astuti (2009).

Achmad Albar masuk ke dalam daftar The Immortals: 25 Artis Indonesia Terbesar Sepanjang Masa versi majalah RollingStone Indonesia.(Majalah RollingStone Indonesia 2008).

Epilog [kisah inspiratif mempegaruhi pola pikir kita]

Kenapa selalu mrnulis dan memposting kisah inspiratif.

Terkadang kita melihat seseorang yang telah hidup enak dan sukses dalam hidupnya, namun kita tidak tahu bagaimana proses menuju kesuksesan seseorang tersebut.

Ada banyak sekali kisah kisah sukses dari seorang pengusaha dan lainnya termasuk kisah hidup Rocker Ahmad Albar  yang cukuo menginspirasi saya untuk disajikan bagi pecinta literasi.


Kesuksesan  setiap orang, artis dan lainnya yang telah mencapai puncak kesuksesan pasti pertama kalinya harus berjuang melewati tahap dan rintangan serta ujian yang begitu berat.


Tidak ada seseorang yang dikatakan sukses tanpa melalui cobaan dan ujian terlebih dahulu.
Dengan kita membaca dan mengetahui kisah perjalanan sukses seseorang maka kita bisa mengambil hikmah dari setiap cerita realita hidup tersebut.


Karena dengan sering membaca tersebut maka secara tidak langsung pola pikir kita akan terbentuk secara sendirinya.
Semoga kisah inspiratif dari legenda Rocker Indonesia idola penulis sejak SMA hingga sekarang karya musiknya masih jadi bagian dari menemukan inspirasi.
Makassar, lagi di rumah dengan syair kehidupan|saya akhiri tulisan ini. 26|oktober|2022.

Di saat ini ingin ku terlena lagi

Terbang tinggi di awan

Tinggalkan bumi di sini

Di saat ini ingin ku mencipta lagi…

syair Kehidupan | Ahmad Albar |1980

Sudirman Muhammadiyah
[Penikmat musik Ahmad Albar]

(Visited 68 times, 1 visits today)
Avatar photo

By Sudirman Muhammadiyah

Dr. Sudirman, S. Pd., M. Si. Dosen|Peneliti|Penulis| penggiat media sosial| HARTA|TAHTA|BUKU|

One thought on “Kisah Inspiratif Rocker Indonesia Ahmad Albar”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: