Hari Senin,26 Juli 2018 saya diberikan amanah oleh kepala Desa Lambuno untuk mewakilinya menerima reward atau penghargaan atas pencapaiannya dalam rangka mengikuti lomba perpustakaan desa pada bulan lalu tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang berhasil mendapatkan peringkat kedua Se Sulawesi Tenggara.

Dan rencananya kegiatan itu berlangsung di Perpustakaan Provinsi Sulawesi Tenggara di Kendari pada tanggal 28 Juli 2021 .

Saya awalnya agak ragu. Takut terjadi apa – apa karena situasi di kota Kendari sangat mengkhawatirkan covidnya. Namun dengan keyakinan bahwa hidup dan mati sudah diatur oleh Sang Khalik, saya akhirnya menyetujuinya.

Dan keesokan harinya pada pukul 13.30 wita, bersama dengan kepala Dinas Perpusda Kolaka Utara , kami pun meninggalkan Kolut menuju Kendari. Di perjalanan, saya lebih banyak berbincang dengan anak beliau tentang usaha yang saya tekuni. Saya antusias sekali karena ia banyak mengetahui tentang dunia usaha khususnya di bidang marketing atau pemasaran suatu produk.

Di Unaaha kami istirahat makan malam. Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan menuju Kota Kendari. Di sana, kami menginap di wisma Kolaka Utara. Saya langsung menuju kamar dan beristirahat setelah menempuh perjalanan yang sangat panjang dan melelahkan.

Saya pun tertidur pulas.Paginya, kami bersiap-siap menuju Perpustakaan Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, tempat penerimaan penghargaan lomba perpustakaan tingkat Sulawesi Tenggara, dimana desa saya keluar sebagai juara ke 2.

Tak lama setelah kami berkumpul, kegiatan pun dimulai dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Acaranya tidak berlangsung lama karena banyak sekali orang yang datang, Hanya beberapa patah kata dari Kepala Perpustakaan Provinsi Sulawesi Tenggara. Ucapan selamat dan apresiasi pada perpustakaan yang telah meraih penghargaan tersebut.

Namun di saat penerima penghargaan diumumkan, saya merasa sangat bangga karena dipercayakan untuk mewakili kepala desa dan bidang pengembangan perpustakaan Kabupaten Kolaka Utara untuk menerima penghargaan tersebut . Saat itu saya tegaskan bahwa saya tidak menggantikan, tapi saya mewakili.

Semoga pada lomba-lomba berikutnya, desa saya bisa meraih prestasi yang lebih besar lagi.

Kolaka Utara, 31 juli 2021

(Visited 30 times, 1 visits today)
One thought on “Aku Bukan Mengganti”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: