*Pusvita Sari

Menjadi mahasiswa itu biasa, menjadi mahasiswa sekaligus aktif kegiatan kampus baru luar biasa. Aktif itu penting, terlebih aktif menggali dan melahirkan gagasan-gagasan visionernya, karena hampir semua tokoh bangsa berangkat dari seorang aktivis kampus.

Itulah kata motivasi pertama yang terucap dari narasumber pada acara PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Fakuktas Ekonomi Universitas Ekasakti Padang beberapa hari lalu yang berlangsung semarak.

Selanjutnya, terbayang terus narasi-narasi inspiratif yang menggetarkan pangung dari sang narasumber. Saya sebagai salah satu panitia PKKMB merasa ada energi dahsyat mengalir dalam jiwa untuk terus bergerak melangkah menjemput mimpi indahku.

Walaupun saat pertama jumpa dengan narasumber yang memperkenalkan diri sebagai seorang akademisi sekaligus inspirator dan penggerak, tidak ada pikiran panjang untuk memberikan pujian kepadanya. Namun, semakin mendengar setiap kata dan kalimat inspiratifnya, semakin saya merasa kagum denganya.

Dari detik ke menit ke jam, semakin terbakar jiwa-jiwa mudaku yang telah lama tidur. Ia kejutkan kembali semangat mudaku sehingga hati bergetar dan meneteskan air mata di saat beliau memberikan narasi-narasi inspiratifnya yang menggugah jiwa.

Terima kasih bapak Ruslan Ismail Mage, sang akademisi, inspirator dan penggerak jiwa. Jujur, baru beberapa menit bapak berbicara di depan kami, langsung aku merasa kagum. Sungguh ilmu yang aku dapat dari rangkain kalimat bapak, membuat diriku terasa terlahir berkali-kali dengan semangat baru. Sesungguhnya kami butuh dosen sekaligus inspirator.

*Mahasiswi Universitas Ekasakti

(Visited 122 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: