Deputi Pendidikan GenBI Komisariat Universitas Hasanuddin menggelar acara GenBI Sipamacca di Aula Handayani SLB 01 Makassar pada 26 Oktober 2023. Program dengan tema “Tangan-Tangan Kreatif: Membentuk Masa Depan Luar Biasa” ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan pemberdayaan siswa-siswa disabilitas.

Acara ini dibuka oleh Bapak Andi Hamjan Pagerai, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SLB 01 Makassar. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih kepada GenBI dan komunitas yang lebih luas atas dukungannya dalam memberdayakan anak-anak disabilitas sehingga mereka dapat bersaing dan terintegrasi ke dalam masyarakat secara mandiri. Pak Hamjan menerangkan, “untuk anak-anak luar biasa ini, pengembangan kreativitas sangat penting agar dapat hidup di masyarakat dengan memanfaatkan keterampilan dan skill yang dimiliki.”

Rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam acara ini dimulai dengan penyampaian materi singkat oleh Duta Lingkungan Hidup Sulsel 2022 tentang isu-isu lingkungan, termasuk perubahan iklim dan memperkenalkan berbagai jenis sampah. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan tantangan lingkungan dan pentingnya pengelolaan sampah yang bertanggung jawab.

Dilanjutkan dengan pembuatan kerajinan tangan, peserta acara diajak untuk menguji kreativitas mereka dengan membuat barang-barang dari dengan memanfaatkan botol plastik bekas, seperti vas bunga dan celengan. Kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi peserta dengan cara yang menyenangkan.

Acara GenBI Sipamacca menjadi bukti kekuatan pendidikan dan keterlibatan komunitas dalam kehidupan siswa-siswa disabilitas. Acara ini menjadi wadah untuk mengembangkan kreativitas dan pemberdayaan, serta memungkinkan individu yang istimewa ini melihat masa depan yang cerah dan penuh harapan.

Citizen Reporter: Chaliza

(Visited 56 times, 1 visits today)
Avatar photo

By GenBI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.