Bersamaan dengan Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia 23 April 2021, Elfatih Media Insani dan Sipil Institute meluncurkan gerakan “Bengkel Narasi”. Gerakan ini dirancang untuk mewadahi komunitas penggerak dan pecinta literasi menulis dan membaca. “Setelah sebelumnya kami meluncurkan gerakan ‘Sahabat Menulis’ dan ‘kado Buku untuk Sahabat’, kedua gerakan ini perlu disinergikan dalam sebuah wadah komunitas Bengkel Narasi,” jelas Ruslan Ismail Mage, Direktur Sipil Institute.

Bengkel Narasi diinisiasi dari WhatsApp Group pada tautan http://bit.ly/bengkelnarasi dengan aktivitas harian sebagai berikut.

Senin-Jumat: ODON (One Day One Note)
Berbagi, mengapresiasi, dan mengonsultasikan tulisan sesama anggota grup.

Sabtu: SATURDAY SHARE
Berbagi ilmu dan pengalaman bersama guest speakers via grup WhatApp atau Zoom Meeting.

Minggu: SUNDAY PROMO
Bebas beriklan event/produk/jasa literasi membaca dan menulis.

Sebagai media berlatih menulis, gerakan Bengkel Narasi difasilitasi dengan platform daring www.bengkelnarasi.com. Di sini, Anda dapat mendaftar sebagai User dan memposting tulisan dalam kategori yang sudah disediakan. Ayo gabung! Semua dirancang untuk mengajak Anda memasuki dunia keabadian. Sebagaimana Pramoedya Ananta Toer mengatakan, “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.” []

(Visited 58 times, 1 visits today)

By Admin

Admin Bengkel Narasi

One thought on “Selamat Datang di Dunia Keabadian!”
  1. Luar biasa…. Great…. ✍️✍️👍👍❤❤
    Senang bergabung dengan tim dan orang2 hebat. Tinggal sekarang semangat untuk menuliskan ide, gagasan, harapan dan pengalaman2 kita. Menuliskan segala yang dipikirkan, Cinta, kasih sayang,kerinduan,keluarga,sekolah.
    Wadah untuk menyalurkan ide2 itu sdh tersedia… Bravo… Bengkel Narasi…. ❤❤❤
    Salam Literasi….
    Kagum Bang RIM
    Bang Admin….. 👍👍👍

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *