Pic source: Koleksi Pribadi Misdah Kasmada

Geliat Aglonema Part 3

Setelah kita mengenal tips menanam aglonema , alangkah baiknya kalau kita juga mengenal nama beberapa jenis aglonema yang kita tanam. Seperti halnya teman- teman di Bengkel Narasi harus saling mengenalkan diri agar jalinan silaturahim semakin tercipta. Berikut ini saya akan mengenalkan 10 Aglaonema terbaik hasil persilangan Bapak Aglaonema Indonesia, Gregory Hambali.

  1. Aglonema Dona Carmen
    Aglaonema ini dirilis pada tahun 1985 yang namanya diambil dari seorang nama pemilik kedai makan di Brazil, tempat dimana Pak Greg Hambali singgah untuk makan selama melakukan ekspedisinya.
  2. Aglaonema Pride of Sumatra.
    Aglaonema jenis ini dirilis pada tahun 1993. Namanya diabadikan sebagai tanda terima kasih kepada Sumatera karena telah mempersembahkan aglaonema rotundum sebagai penyumbang warna merah yang fenomenal dan menjadi ciri khas dari hasil penyilangan aglonema ini.
  3. Aglaonema Widuri
    Aglonema Widuri dirilis pada tahun 2000.
    Asal namanya terinspirasi dari lagu lama yang berjudul ‘Widuri’. Lagu tersebut mengisahkan tentang seorang gadis yang cantik secantik Aglaonema Widuri.
  4. Aglonema Tiara
    Aglonema jenis ini dirilis pada tahun 2004. Namanya berasal dari putri dari petani Eka Saputra, petani tanaman palem di Bogor.
  5. Aglonema Kresna
    Aglonema jenis ini dirilis pada tahun 2004.
    ‘Kresna’ adalah nama yang berasal dari seorang raja yang bijaksana. Raja tersebut adalah salah satu tokoh pewayangan.
  6. Aglonema Lipstik
    Aglonema Lipstik disebut juga dengan ‘Siam Aurora’.
    Aglaonema ini dirilis pada tahun 2004/2005. Namanya berasal dari pinggiran daunnya berwarna merah menyala bagaikan bibir yang menggunakan pemerah bibir yaitu lipstik.
  7. Aglonema Hot Lady
    Dirilis pada tahun 2005, dimana namanya cukup berbeda dengan sebelumnya karena yang memberi nama adalah anak dari Pak Greg Hambali yang bernama Nia.
  8. Aglonema Moonlight
    Aglonema jenis ini dirilis pada tahun 2005. Namanya berasal dari bentuk daunnya yang bulat dan warnanya kekuningan seperti bulan yang sedang bersinar, sehingga namanya sangat cocok yakni ‘Moonlight’.
  9. Aglonema Romantic Love
    Dirilis pada penghujung tahun 2010. Aglaonema ini biasa disingkat dengan nama ‘RL’ yang sepintas mirip dengan Aglaonema Moonlight.
  10. Aglonema Big Roy.
    Jenis aglonema ini merupakan aglonema sejuta ummat karena hampir semua pencinta aglonema memilikinya. Proses pertumbuhannya yang sangat cepat dan tidak rewel dengan segala kondisi.
    Semoga geliat aglonema ini tidak akan berhenti meski musim pandemi telah berlalu, karena dengan mencintai bunga energi positif akan selalu juga menghiasi kehidupan kita.

Gambar Ilustrasi koleksi pribadi Misdah Kasmada

(Visited 228 times, 1 visits today)
2 thoughts on “Tak Kenal Maka Tak Sayang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: