Sangat besar cita-citanya menjadi seorang Polisi. untuk mengabdikan dirinya menjadi abdi negara. Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Saat ini ia sekolah di SDN 13 Lasusua, Dusun 4 Tobau Desa Batu Ganda, dan sebentar lagi ia akan naik ke kelas Lima.

Kami bersama tim Jariku, bertemu dengannya, di kegiatan yang kami tempatkan di sekolahnya. Sekolah Relawan Jilid VI Dusun Tobau. *11-13 Februari 2022*.

Akses pendidikan, dan akses jalan menjadi masalah sangat mendasar bagi warga, terkhusus di daerah-daerah pegunungan. Sama seperti beberapa daerah yang pernah kami sambangi sebelumnya.

Rumah yang saling social distancing, tidak berdekatan satu sama lain, membuat warga tidak bisa saling bertemu dan bertamu setiap harinya.

Sudirman, dengan semangatnya, setiap hari berjalan kaki menuju ke sekolahnya menempuh jarak satujam lamanya.Sungguh keperihan yang tidak mungkin lagi dirasakan kebanyakan anak-anak kota.

Saat hujan dipagi hari, sangat terpaksa ia tidak ke sekolahnya, bertemu dengan guru dan teman-temannya.

Semangatnya sangat besar untuk bisa tahu membaca ayat-ayat Al-Qur’an. Namun jarak yang jauh menggagalkan niatnya untuk belajar ke guru mengaji di dusunnya.

MasyaAllah mulia sekali niatmu nak. Di tempat lain, banyak anak-anak yang memiliki akses mudah terjangkau, dengan tempat-tempat mengaji. Tapi mereka tak sebesar niat muliamu nak. Semoga esok atau nanti, ada orang-orang baik yang ingin mengabdikan dirinya mengajarkanmu mengenal ayat-ayat Allah. dan mengantarkan mimpimi meraih cita dan harapan orang tuamu.

Rawatlah mimpimu nak, jalanmu masih terjal, berkelok dan penuh tanjakan curam. Seperti jalan yang engkau lalui setiap harinya.

Engkau tak hidup dari belas kasih orang lain, dan tidak pula menjadi pecundang, yang datang sehari dua bulan tak pernah terlihat lagi.

Sudirman namamu. Kelak jadilah seperti seorang laki-laki heroik yang nama dan perangainya sampai hari ini terkenang dalam sejarah.

Seorang pemuda yang lahir di Desa Bodas, Karangjati, Purbalingga, Jawa Tengah, tepatnya 24 Januari 1916. Jenderal Sudirman namanya.

#jariku

#dariKolakaUtarauntukIndonesia

#AH

(Visited 32 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: