Oleh: Yusriani Nuruse

R.A. Kartini dikenal sebagai pejuang Emansipasi wanita, walau menghadapi banyak rintangan saat memperjuangkan emansipasi perempuan ia tak pernah gentar, ia berjuang melalui tulisan-tulisannya yang banyak memotivasi perempuan.

Untuk itu, sebagai penerus Kartini, teruslah menulis memotivasi perempuan untuk terus bergerak dan maju. Walau banyak rintangan dan cobaan hidup yang mesti engkau hadapi. Karena dengan menulis engkau akan dikenang sepanjang waktu , sepanjang masa kendati ragamu telah di liang lahat.
Sebagai Kartini masa depan, teruslah memotivasi Kartini lain lewat gerak menulis. Jangan pernah padamkan dunia literasi. Kita harus terus berjuang tanpa melupakan kodrat kita sebagai perempuan.

Mari memotivasi perempuan untuk terus bekerja, berkarya, mempertahankan harga diri, karena terkadang kesulitan yang kita hadapi harus dirasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna dirasakan. Jangan pernah kegelapan kembali datang menyelimuti dunia perempuan dengan diperlakukan semena-mena.Teruslah bangkit bekerja dan berkarya, sehingga tak lagi perempuan direndahkan.

Jangan pernah menyerah dengan keadaan kendati pun cobaan datang bertubi-tubi.Engkau boleh menangis namun, jangan pernah menyerah.Walau kita tak pernah tahu umur kita sampai dimana, namun dengan tulisanmu yang memotivasi perempuan akan hidup selamanya. Kartini sesungguhnya memang telah tiada, namun semangat juangnya tidak boleh padam.

Mari bangkit wahai Kartini-Kartini penerus bangsa. Perjuangan belum usai, meski hanya lewat goresan penamu.
SELAMAT HARI KARTINIā€ HABIS GELAP TERBITLAH TERANG”.
Watansoppeng,21 April 2022

(Visited 27 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: