Oleh: Andi Satia

Di awal minggu kedua 11 Juli 2022 , adalah hari pertama memasuki tahun ajaran baru
2022/ 2023. Serasa hati ini hampa, murid-murid yang dulunya menemani hari-hari kami penuh keceriaan memberi warna tersendiri dalam lingkup sekolah TK.AL-Junaidi. Mereka telah pergi membawa segala keceriaannya. Namun, menyimpan sejuta kenangan indah yang terpatri di sudut kalbu yang paling dalam ,dan ak dapat kami lukiskan dengan kata-kata. Mereka adalah sosok yang istimewa, tumbuh di taman hati kami serta memberi warna berjuta keindahan.

Dengan kepolosan, keceriaan dan kelincahannya, mereka hadir dengan sinar cintanya kami sematkan ketukan hati yang setiap saat berdentang hanya untuk mereka. Kami benar-benar jatuh cinta pada mereka dan telah menjadi kekasih hati yang unik dan memesona. Mereka menjelma bagaikan sosok malaikat kecil yang setiap saat membawa kedamaian hati dan mengakhiri semua masalah kami. Mereka adalah sosok mungil yang telah membuka singgasana pintu hatinya pada kami yang mana setiap saat kami jalani dengan kenangan penuh kerinduan.

Paginya mereka hadir penuh dengan warna keceriaan, dan siangnya mereka mengukir cerita indah penuh kebahagiaan. Kini semua telah terenggut oleh sang waktu. Kami hanya dapat menyulam rangkaian kenangan bersamanya. Di mana hari itu merupakan hari yang sangat bersejarah pada proses perjalanan hidup bagi anak-anakku. Seremoni wisuda merupakan rangkaian kegiatan yang penuh makna akan arti kehidupan yang kita jalani bersama di tempat ini.

Mereka hadir mengisi aktivitas dengan tawa dan candanya. Susah senang telah kita lewati bersama, di mana hari itu bagi kami adalah hari yang sangat membahagiakan sekaligus menyedihkan. Kebahagiaan muncul manakala melihat anak didik kami tersenyum bangga, hadir dengan pakaian wisuda. Namun, di sisi lain kami merasa sangat sedih karena akan berpisah dengan anak-anak kami .
.
Di mana anak didik kami memberikan pengharapan tentang arti pentingnya dari sebuah pengabdian , sehingga kami akan merasa kehilangan anak kandung sendiri. Olehnya itu kami berpesan kepada seluruh orang tua siswa, agar dapat menjaga dan mengembangkan apa yang telah kami berikan pada anak didik kami, sehingga kesan pendidikan yang telah kami berikan dapat diamalkan oleh anak-anak dalam kehidupan sehari-hari.

Selamat tinggal kami ucapkan pada anak-anakku. Raihlah cita-citamu, teruslah melangkah dengan semangat yang berkobar. Wujudkan harapan dan impianmu, kelak engkau akan menjadi harapan bangsa dalam mengisi tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang .
Semoga Allah Swt meridhoi setiap usaha dan aktivitas kita semua.

Kolaka Utara. 9 Agustus 2022

(Visited 2,131 times, 1 visits today)
5 thoughts on “Menyulam Rangkaian Kenangan Bersamamu”
  1. Dengan perasaan yg sama kehilangan,tapi kepergian mereka membawa makna mengejar cita2 yg diiringi dg doa semoga kelak mereka menjadi anak2 yg berbakti pada Agama Nusa dan Bangsa
    I love puang Bunds

  2. Tetaplah Semangat bunda Kk’, sedikit demi sedikit karyamu akan tetap berarti di mama-mana, perjuangan mendidik bukan hal mudah meninggalkan atau ditinggalkan sama saja jika kita selalu berserah diri pada yang Maha kuasa, apalagi jika yang pergi telah mengejar cita²x. Jadi teruslah berkarya bunda Kk’, mantap n salam 😍🙏

  3. Mereka hadir mengisi aktivitas dengan tawa dan candanya. Susah senang telah kita lewati bersama, di mana hari itu bagi kami adalah hari yang sangat membahagiakan sekaligus menyedihkan. Kebahagiaan muncul manakala melihat anak didik kami tersenyum bangga, hadir dengan pakaian wisuda. Ditunggu karya selanjutnya Bu Andi 👍👍👍👍

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: