BONE, BENGKELNARASI.COM – Kembali, SMAN 21 Bone menggelar English Camp untuk yang kedua kalinya. Kegiatan yang mengangkat tema Smarth English Camp Plus Character Building dan diikuti duapuluhan siswa ini dilaksanakan selama tiga hari, 22 – 24 September 2023.

Sebelumnya, English Camp juga telah digelar pada tanggal 16 – 18 Juni 2023 tersebut, diikuti oleh duapuluhan siswa dari berbagai kelas di SMAN 21 Bone, dengan mengangkat tema, English for Our Future.

Jamaluddin, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SMAN 21 Bone menjelaskan bahwa kegiatan sebelumnya fokus pada upaya meningkatkan kompetensi siswa sebagai generasi muda bangsa untuk siap bersaing di era global.

Menurutnya, pasca pelaksanaan English Camp yang pertama, upaya berkesinambungan meningkatkan kompetensi siswa dalam penguasaan Bahasa Inggris telah berjalan dengan baik melalui English Club yang dibentuk untuk mewadahi alumni English Camp.

Lanjutnya, “Nah, pada kesempatan ini, kami juga menambahkan pembangunan karakter. Karena kompetensi saja tak cukup sebagai modal sukses di masa depan, kompetensi yang mumpuni harus dipadukan dengan karakter yang baik.”

SMAN 21 Bone merupakan SMA yang terletak di Kelurahan Pancaitana, Kec. Salomekko, Kab. Bone, atau sekira 60an kilometer dari Kota Watampone.

“Meski jauh dari Kota Watampone, siswa SMAN 21 harus bisa menunjukkan kualitasnya sebagai siswa yang tak kalah dari SMA lain. Kita boleh tinggal di pelosok, tapi kualitas harus kosmopolitan.” Pungkas Jamaluddin.

Selain dikelola sendiri oleh guru mata pelajaran Bahasa Inggris SMAN 21 Bone, kegiatan ini juga turut difasilitasi oleh dua orang guru mata pelajaran Bahasa Inggris MAN 1 Bone, Agustina dan Asna Indah.

(Visited 26 times, 1 visits today)
Avatar photo

By Kasman McTutu

ASN yang mencintai puisi, hujan dinihari, dan embun pagi. Menerbitkan kumpulan cerpen Mata Itu Aku Kenal (LeutikaPrio, Januari 2012), Kumpulan artikel Reinventing Tjokro (Ellunar Publisher, Oktober 2020), dan kumpulan cerpen Adikku Daeng Serang (Pakalawaki, Maret 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.