Hari Cuci Tangan Sedunia adalah hari advokasi global tahunan yang didedikasikan untuk mengadvokasi cuci tangan dengan sabun sebagai cara yang mudah, efektif, dan terjangkau untuk mencegah penyakit dan menyelamatkan nyawa.

Hari Cuci Tangan Sedunia didirikan oleh Global Handwashing Partnership, dan merupakan kesempatan untuk merancang, menguji, dan mereplikasi cara-cara kreatif untuk mendorong orang mencuci tangan dengan sabun di saat-saat kritis. Hari Cuci Tangan Sedunia diperingati setiap tanggal 15 Oktober.

Hari Cuci Tangan Sedunia pertama diadakan pada tahun 2008, ketika lebih dari 120 juta anak di seluruh dunia mencuci tangan dengan sabun di lebih dari 70 negara. Sejak 2008, tokoh masyarakat dan nasional telah menggunakan Hari Cuci Tangan Sedunia untuk menyebarkan berita tentang mencuci tangan, membangun wastafel dan keran air, dan menunjukkan kesederhanaan dan nilai tangan bersih. Sejak saat itu, Hari Cuci Tangan Sedunia terus berkembang. Hari Cuci Tangan Sedunia didukung oleh pemerintah, sekolah, lembaga internasional, organisasi masyarakat sipil, LSM, perusahaan swasta, individu, dan banyak lagi.

Tema Hari Cuci Tangan Sedunia 2021 adalah “Masa Depan Kita Sudah Dekat – Mari Maju Bersama.”

Apa pun peran Anda, Anda dapat merayakan Hari Cuci Tangan Sedunia!

(Visited 22 times, 1 visits today)
Avatar photo

By Iyan Apt

Sosiopreneur, Writerpreneur & Book Publisher

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: