Dalam membumikan literasi menulis, Bengkel Narasi (BN) dan Pena Anak Indonesia (PAI) Kolut terus melakukan pembinaan menulis bagi anak-anak. Sebagaimana hari ini Selasa 21 September 2022, ditengah asesmen SMPS Haji Agussalim Katoi kami perkenalkan website menulis Pena Anak Indonesia kepada siswa.

Hal ini menjadi penting, karena kami menyadari anak-anak adalah pemilik masa depan, jadi wajib dibekali keterampilan menulis. Kenapa keterampilan menulis? Karena di era digital siapa pun bisa muncul ke permukaan. Dengan menulis anak-anak yang tinggal di sudut-sudut kampung bisa mementaskan gagasan dan pikirannya di angkasa.

Sebagaimana kata sang inspirator dan penggerak founder BN dan PAI Bang RIM, bahwa di era digital tidak ada lagi batas-batas wilayah, tidak ada bedanya lagi tinggal di kota besar dan di sudut-sudut kampung. Selama memiliki kemampuan semuanya bisa muncul ke permukaan dengan karya-karyanya.

Kalau kemudian kami memilih lebih fokus di literasi menulis, karena menurut Bang RIM, “Hanya dengan menulis orang biasa yang hidup dalam kekurangan bisa membuka mata dunia”. Karena itu, PAI Kolut akan terus bergerak membersemai siswa-siswi Kolut untuk dibina menjadi penulis andal kebanggaan daerah kelahirannya.

(Visited 457 times, 1 visits today)
One thought on “Pena Anak Indonesia Terus Membersemai Siswa di Kolut”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: