Oleh: Gusnawati Lukman

Sabtu, 22 Oktober 2022 bertempat di aula SMP Negeri 3 Watansoppeng, berlangsung acara pembukaan lokakarya orientasi program pendidikan guru penggerak angkatan 7. Lokakarya ini diikuti oleh seluruh Calon Guru Penggerak Angkatan 7 Kab. Soppeng, Pengajar Praktik, Kepala sekolah, serta pengawas sekolah lingkup dinas pendidikan dan kebudayaan Kab. Soppeng. Hadir juga tim dari Balai Besar Guru Penggerak Sulsel.

 Lokakarya Orientasi PGP angkt. 7 ini dibuka secara resmi oleh Bapak Muhammad Husni, S.Pd,M.Pd., Kabid PTK yang dalam hal ini mewakili kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kab. Soppeng.

Setelah acara pembukaan, masing-masing peserta memasuki kelas/ ruangan yang sudah ditentukan untuk mengikuti proses pembelajaran yang akan diberikan oleh pengajar praktik. Untuk materi di lokakarya orientasi ini dibagi menjadi 3 bagian yaitu:

1. Kesepakatan Peran CGP dan Kepala Sekolah

2. Posisi Diri

3. Rencana Pengembangan Kompetensi Diri

Para CGP mengikuti sesi ini dengan antusias, bahagia, dan gembira. Diskusi berjalan dengan seru, karena masing-masing memiliki ide yang luar biasa, meskipun  mereka menyampaikannya  dengan rasa malu. Ini bisa dimaklumi karena mereka baru saling mengenal, baik dengan pengajar praktiknya, maupun dengan teman sekelas. Namun, itu tak menghalangi mereka untuk saling memotivasi, menginspirasi, dan semangat untuk berkolaborasi. Mereka adalah agent of change untuk transformasi pendidikan Indonesia yang lebih baik.

Kesan pertama: Bangga menjadi orang pilihan. Bangga bersama orang-orang pilihan.

#pengajarpraktikkeren

#cgpluarbiasa

Watansoppeng, 22 Oktober 2022

(Visited 15 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: