Oleh : Nafrizal Eka Putra*

Pagi ini, saya terbangun bersamaan dengan lantunan indah suara adzan. Saya mengguyur seluruh tubuh ditemani suara-suara pagi indah yang menyejukkan jiwa. Sejenak sujud mengadu kepada Sang Maha Pencipta hati.

Saya termenung, memikirkan amanah yang akan ditunaikan. Hari ini, saya akan melaksanakan Pendampingan Individu 2 bersama CGP (Calon Guru Penggerak) angkatan 9 Kabupaten Pesisir Selatan. Seketika saya bimbang, karena hari ini saya juga ditugaskan mengikuti workshop menulis buku.

Sambil membalut tubuh, saya memikirkan mana yang harus diikuti. Otak saya dipenuhi oleh tanda tanya. Akhirnya saya memantapkan hati untuk mengikuti keduanya. Saya melakukan pendampingan bersama CGP, setelah itu lanjut mengikuti workshop menulis buku. Meskipun ada waktu yang dikorbankan, karena saya terlambat mengikutinya.

Hotel Giszella merupakan tempat dilaksanakan workshop menulis buku. Meskipun terlambat tetapi tidak mengurangi niat dan semangat untuk berkumpul dengan orang-orang hebat dalam acara ini.

Rasa lelah menyelimuti tubuh. Saya duduk sambil menghembuskan nafas panjang. Saat mendengar suara, mata saya langsung tertuju ke sumber suara. Saya melihat seorang sosok yang begitu semangat dalam menyampaikan materi. Melihat semangat dari narasumber, akhirnya hilang rasa kantuk dan lelah. Sungguh luar biasa materi hari ini, sangat memotivasi dan menginspirasi. Terima kasih banyak pak Ruslan Ismail Mage sang inspirator menulis Indonesia atas motivasinya. Semoga saya bersama kawan-kawan mampu menghasilkan karya buku. (Hotel Giszella 11 Oktober 2023).

*Guru UPT SDN 23 Painan Utara

(Visited 273 times, 1 visits today)
Avatar photo

By Inspirasi Daerah

Inspirasi Daerah memuat narasi pemerintahan daerah seluruh Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.