GOWA – Nur Hikmah,  Siswa Kelas XII MA Ukhuwah Islamiyah Pattallassang, Desa Pao, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan berhasil meraih Juara 1 tingkat Provinsi Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Bidang Studi Matematika yang diadakan di MAN 3 Makassar.  Rabu, 9 Agustus 2023.

Kemenangannya itu, membawa anak dari keluarga kurang mampu Bado (50) dan Rosmawati (47) melenggang ke KSM Tingkat Nasional dan mewakili Sulawesi Selatan dalam bidang  Matematika.

Gassing selaku Kepala Madrasah Ukhuwah Islamiyah mengucap syukur dan bangga atas pencapaian Nur Hikmah.

Menurutnya, prestasi tersebut menunjukkan komitmen dan kerja keras bersama antara peserta didik, orang tua, dan madrasah, dalam upaya mengembangkan potensi diri peserta didik.

Gassing berharap, prestasi Nur Hikmah dan siswa-siswi lainnya, dapat memotivasi dan menginspirasi seluruh siswa MA Ukhuwah Islamiyah agar terus berprestasi dan berkontribusi positif dalam lingkungan madrasah.

“Kami berharap, keberhasilan ini bisa menginspirasi rekan-rekan lainnya terutama siswa-siswi kelas 1 yang baru memulai perjalanan di MA Ukhuwah Islamiyah. Nur Hikmah telah membuktikan bahwa meskipun berasal dari keluarga kurang mampu tapi dengan kerja keras, dedikasi, dan semangat yang tinggi, bisa mengantarkan siswa meraih prestasi yang gemilang,” tuturnya.

“Pemberian apresiasi ini diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi anak-anak untuk berprestasi dan terus menumbuhkan kecintaan mereka terhadap ilmu pengetahuan,” sambungnya.

Ia juga menekankan pentingnya peran serta pihak-pihak terkait seperti, guru, orang tua, dan seluruh elemen madrasah, dalam mendorong dan membimbing peserta didik agar dapat meraih prestasi sesuai kompetensinya.

(Visited 68 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.