Jumat, 08 Oktober 2023 – GenBI Wilayah Sulawesi Selatan menyelenggarakan kegiatan “ GenBI Career Prepation (GENCAR)” yang dilaksanakan secara daring dimana kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota GenBI Wilayah Sulawesi Selatan Periode 2023-2024, sambutan pertama oleh ketua panitia Dedy Dermawan, dalam sambutannya mengatakan “Kejarlah ilmu setinggi langit dan jangan berhenti untuk belajar. Jangan merasa cukup dengan ilmu dan berusahalah menjadi manusia akan haus dengan ilmu.”

Sambutan kedua dari Muhammad Ridwan selaku Ketua GenBI Wilayah Sulawesi Selatan sekaligus membuka kegiatan. Muhammad Ridwan mengatakan bahwa “Karir itu merupakan landasan yang penting bagi kesuksesan teman teman. Dan juga orang sukses itu merupakan orang yang ingin berkembang dan terus belajar.”GenBI Career Preparation dengan tema “Future Career: Prepare Yourself And Reach Success merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan wawasan dan persiapan karir kepada mahasiswa, terutama bagi anggota GenBI Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dihadiri pemateri yang sangat hebat.

Materi pertama dengan judul Membangun Potensi Bisnis dan Investasi Melalui Platform Digital, dibawakan oleh Annisa Paramaswary Aslam, SE.,MSM yang merupakan Wakil Perantara Pedagang Efek Indonesia,2018 Associate Wealth Planner, 2021 serta Dosen Prodi Manajemen UNM, Rifli Mubarak, S.H. yang merupakan The Ist Most Outstanding Student of Hasanuddin University 2022. Menjelaskan bahwa Bisnis mampu meningkatkan standar hidup Masyarakat dengan menyediakan produk dan layanan yang bermanfaat, bisnis membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan kualitas hidup. Selain itu, Investasi itu sama seperti bisnis yang tujuannya untuk memperoleh keuntungan di masa yang akan datang dan harus mempertimbangkan resiko yang akan terjadi. Ada resiko yang akan dihadapi salah satu cara yang dilakukan untuk mengatasi resiko tersebut adalah dengan pengetahuan keuangan dan literasi yang cukup.

Materi kedua adalah Building a Strong Portfolio Off-Campus oleh Moh. Rifli Mubarak, S.H. dimana beliau mengajarkan upaya untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas portofolio atau rekam jejak individu di luar lingkungan pendidikan formal atau kampus. Ini mencakup kegiatan seperti magang, proyek-proyek mandiri, partisipasi dalam komunitas atau organisasi, atau pengalaman kerja yang dapat memberikan nilai tambah pada kemampuan dan pengalaman seseorang.

Kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat mengidentifikasi peluang bisnis, merencanakan strategi investasi yang cerdas, mengelola risiko, dan menciptakan nilai tambah dalam lingkungan bisnis yang kompetitif. Selain itu, mahasiswa juga dapat memperluas wawasan, keterampilan, dan jaringan, serta mempersiapkan diri untuk masa depan dengan membangun catatan prestasi yang kuat di luar lingkungan pendidikan formal.Pada akhir penghujung di setiap pemaparan materi, dilakukan penyerahan sertifikat kepada pemateri dan sesi foto bersama.

(Visited 23 times, 1 visits today)
Avatar photo

By GenBI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.