Sea Games-Guna mempertaruhkan nama besar Garuda Indonesia di kancah Asia Tenggara di Hanoi Vietnam. Timnas U-23 Indonesia harus menjegal perlawanan kubu Timnas U-23 Filipina dalam laga ke-3 Grup A sepak bola SEA Games 2022, Jumat (13/5/2022).

Alhasil, anak asuh Shin Tae-yong (STY) mampu memperpanjang nafas di Sea Games dengan skor 4-0. Kemenangan ini membawa Timnas Indonesia U-23 sementara memimpin klasemen Grup A, sedangkan Filipina turun ke urutan 4.

Memulai babak pertama saja Garuda Muda ini langsung tancap gas. Aksi tadi membuahkan dua gol di babak pertama buat Timnas Indonesia U-23. Muhammad Ridwan mencetak gol pertama di menit-18.

Gol pertama tercipta pada menit 18 babak pertama, hasil dari Egy Maulana Vikri merangsek ke area belakang Filipina dengan cerdik mengirim umpan mendatar ke depan gawang. Muhammad Ridwan langsung mencocor bola dan gol. 1-0 bagi Indonesia.

Disusul Rizky Ridho mencatatkan nama di papan skor berkat gol ke gawang Filipina yang terjadi pada menit 44.

Gol kedua ini bermula dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Filipina, bola yang mengarah ke depan gawang lawan langsung ditanduk dengan manis oleh Rizky Ridho, sekaligus merubah skor 2-0 buat Timnas U-23 Indonesia. Keunggulan 2 -0 ini bertahan hingga jeda turun minum.

Gawang Filipina lagi-lagi belum aman dari incaran Garuda Muda yang haus akan kemenangan ini
bergetar lagi pada menit 73. Gol Egy Maulana Vikri mengubah skor menjadi 3-0 untuk Timnas Indonesia U-23 setelah memaksimalkan sodoran cantik dari Irfan Jauhari yang tercatat sebagai bocah Ngawi. Garuda Muda semakin membenamkan perlawanan Filipina.

Timnas U-23 menambah golnya, setelah wasit menunjuk titik putih pada menit 83 setelah Ronaldo Kwateh dilanggar di area terlarang Filipina.

Marselino Ferdinan yang maju sebagai eksekutor sukses menambah gol untuk Indonesia. Skor berubah 4-0 menutup pertandingan antara Timnas U-23 Indonesia atas Filipina di laga SEA Games 2022.

Raihan positif ini tentu saja membuka lebar peluang skuad asuhan Shin Tae-yong melaju ke semifinal.

(Visited 22 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: