Makassar – Deputi Kesehatan GenBI Unhas menyelenggarakan GenBI Eksis (Edukasi dan Skrining Hipertensi) pada Minggu 1 Oktober 2022 di Kampung Kera-Kera, Unhas dengan Tema “Wujudkan Gaya Hidup Sehat dan Bahagia melalui GenBI Eksis (Edukasi dan Skrining Hipertensi).” Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang ditujukan sebagai bentuk kepedulian GenBI dalam meningkatkan dan menjaga kesehatan masyarakat.

Berangkat dari kondisi tersebut, GenBI Unhas melakukan pengecekan tekanan darah, pengecekan gula darah, dan tentunya memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat cara menjaga pola hidup sehat.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati. Caranya, dengan rutin menjaga pola hidup sehat. Hipertensi akan memicu berbagai penyakit lain seperti otak, jantung dan ginjal, hingga strok dan komplikasi,” ungkap Andi Muhammad Farid Mujahidin selaku Staf Deputi Kesehatan.

Menerapkan disiplin gaya hidup lebih sehat seperti rutin berolahraga dari rumah, mengatur pola makan seperti intermittent fasting, flexitarian, di samping lebih rajin mengonsumsi suplemen dan multivitamin untuk menjaga kondisi tubuh tetap stabil adalah kunci untuk tetap bugar dan terhindar dari penyakit, termasuk hipertensi.

Tujuan dari diadakannya sosialisasi skrining hipertensi tak lain dan tak bukan adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang hipertensi.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat yang mengalami hipertensi dengan metode pengecekan gula darah gratis,” ujarnya Ade Putrawan selaku Ketua Panitia.

Dengan adanya GenBI Eksis, diharapkan dapat menjadi langkah dalam mewujudkan sikap peduli terhadap kesehatan diri sendiri.

Citizen Reporter A.Aditya Prayoga

(Visited 88 times, 1 visits today)
Avatar photo

By GenBI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.