“Establishing the GenBi” merupakan kegiatan pengembangan diri yang dilaksanakan secara virtual melalui media Zoom pada hari Sabtu, 30 September 2023. Dengan mengusung tema “It’s Time to Talk About Personal Branding and How to Make an Outstanding Press Release”, Deputi Public Relation berhasil membuka pemahaman Generasi Baru Indonesia (GenBI) terharap pentingnya membangun personal branding dan pemahaman terkait press release. Walaupun kegiatan ini dilaksanakan secara daring, tampak seluruh penerima beasiswa Bank Indonesia tertarik mengikuti kegiatan ini, dibuktikan dengan keaktifan diskusi dan partisipasi audiens.

Materi pertama dibawakan oleh Gilang Ramadhan, seorang kreator digital yang membawakan materi menarik terkait personal branding, dan memberikan pemahaman tentang pentingnya personal branding bagi setiap individu. Salah satu pembahasannya mencakup bagaimana personal branding bisa menimbulkan citra yang baik, dan sebaliknya, dapat pula menimbulkan citra buruk. Lebih jauh lagi, ia membahas tentang bagaimana cara seseorang dapat dikenal oleh orang lain dengan cara membangun citra atau branding yang baik atau dengan ciri khasnya sendiri. Dengan begitu, ia dapat lebih mudah dikenali oleh orang banyak.

“Personal branding artinya adalah sebuah proses untuk membentuk, membuat persepsi, dan memelihara persepsi pribadi dan menjadi sebuah citra (baik/buruk) di orang lain”, tutur Gilang dalam pemaparannya.

Materi selanjutnya dibawakan oleh Fachri Djaman yang merupakan redaktur terkini.id, yang juga memberikan pengetahuan mengenai press release dan cara membuat tulisan yang baik dan benar. Beliau juga menjelaskan pentingnya mengetahui pemahaman dasar mengenai teknik penulisan yang kemudian hari akan berguna untuk kita sendiri.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama. Tak lupa, panitia Establishing the GenBI memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir pada kegiatan tersebut. []

Citizen Reporter A. Aditya Prayoga dan Ahady Febriansyah

(Visited 32 times, 3 visits today)
Avatar photo

By GenBI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.