Oleh: Tammasse Balla

Sahabat, kali ini biarkan aku membawa kalian pada perjalanan nostalgia yang indah mengenang kenangan lama kita bersama sebagai teman sebangku kuliah di S1 Unhas. Seperti layaknya lembaran-lembaran yang terlipat rapi dalam buku kenangan, momen-momen berharga itu masih segar dalam ingatan, mengingatkan kita tentang persahabatan yang tak tergantikan.

Masih terasa jelas di benakku bagaimana kita pertama kali bertemu di ruang kuliah yang dipenuhi dengan rasa penasaran akan hal yang akan datang. Kita masih canggung, mencari-cari teman dengan siapa kita bisa berbagi tawa dan tangis, perjuangan dan impian. Namun, siapa sangka, takdir mempertemukan kita dan membawa kita menjadi satu kesatuan tak terpisahkan.

Setiap hari kita melewati beragam pengalaman di kampus yang megah ini. Ada rasa gugup saat presentasi pertama kali, hingga bahagia saat kita berhasil meliwati ujian yang sulit. Kita saling memberi semangat dan dukungan, mengingatkan satu sama lain tentang tenggat waktu tugas dan proyek kuliah, dan bersama-sama merayakan setiap keberhasilan yang diraih.

Ingat saat kita menghabiskan banyak waktu di perpustakaan, membaca buku-buku tebal untuk mencari referensi, seringkali juga bersenda gurau ketika lelah mulai melanda. Mungkin terlihat sederhana, tapi saat itulah ikatan persahabatan kita semakin kuat.

Tak hanya di dalam kampus, kita juga sering berpetualang bersama di luar kelas. Menjelajahi kota dengan semangat penasaran seolah tak ada batasnya. Dari warung kopi pinggir jalan hingga wisata alam yang memukau, semua menjadi menyenangkan karena kehadiran kalian. Tawa kita yang melepas penat, rasa kangen pada keluarga yang jauh, dan harapan besar untuk masa depan yang cerah.

Ada banyak kenangan tak terlupakan yang telah kita ciptakan bersama. Kita pernah merayakan ulang tahun satu sama lain di kamar kos sempit, pergi makan bersama saat bulan terang menyinari langit, hingga menjadi pendengar setia saat masalah hidup masing-masing harus dihadapi.

Namun, perjalanan kuliah tidak selalu mulus. Kita juga mengalami masa-masa sulit dan tantangan yang berat. Namun, saat itulah kita belajar untuk saling mendukung, memberikan dukungan moral, dan menciptakan semangat juang yang tak tergoyahkan. Bersama kita melewati masa-masa itu dan tumbuh menjadi pribadi yang lebih kuat.

Kini, saat perjalanan kuliah telah kita selesaikan, mari kita terus merawat persahabatan ini. Walau mungkin tak lagi bisa bersebelahan di bangku kuliah, kita bisa menjaga komunikasi dan bertemu di lain waktu. Kita bisa mengenang kembali momen indah pada masa lalu, tertawa bersama, dan melanjutkan perjalanan hidup ini dengan penuh semangat.

Terima kasih, sahabat, karena telah menjadi bagian berharga dalam hidupku. Kenangan lama bersama teman sebangku kuliah di S1 Unhas akan selalu ada di hati ini, mengingatkan bahwa persahabatan sejati tak akan pernah pudar oleh waktu.

Salam hangat sahabatmu,

Tammassse Balla
Nomor Pokok: 85 07 311

(Visited 24 times, 1 visits today)
One thought on “Mengorek Kenangan Lama”
  1. Persahabatan akan tumbuh subur didasar
    hati, tampa kita sadari seiring berjalannya waktu rasa itu semakin erat, dia selalu ada
    buat kita. .
    itulah sahabat sejati tampah pamrih ,dan kenangan bersamanya tidak akan pernah lekam dimakan waktu.
    Untuk menjaga Persahabatan jangan pernah putus silaturahim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: