Oleh: Devinarti Seixas

Bengkel Narasi Dili Timor-Leste-Minggu 20 /08/2023-
Acara peringatan HUT FALINTIL dilakukan oleh masyarakat maupun F-FDTL setiap tahun khususnya pada 20/08 di Timor-Leste merupakan peringatan agar masyarakat Timor-Leste serta para member F-FDTL tetap mengenang kembali perjuangan kaum pejuang yang gugur dalam pertempuran juga mendidik para generasi muda Timor-Leste khususnya generasi penerus agar paham serta tahu menghargai pengorbanan dan perjuangan kaum pejuang FALINTIL dalam masa perjuangan.

Memperingati hari FALINTIL yang ke -48 tahun ini, selain upacara yang berlangsung di Kuartel Geral Fatuhada Dili, ada juga upacara peringatan HUT FALINTIL ke-48 yang dilakukan Distrik Bobonaro. Acara memperingati HUT FALINTIL tidak hanya terjadi di satu tempat melainkan di beberapa tempat di setiap tahun khususnya di salah satu Distrik atau Sub-Distrik. Dengan cara demikian akan mendidik generasi penerus untuk mampu termotivasi oleh perjuangan kaum pejuang melalui hari di mana lahirnya FALINTIL serta apa visi dan misinya agar sejarah FALINTIL tetap mengalir di jiwa para generasi penerus bangsa. Dalam upacara memperingati hari FALINTIL selain member F-FDTL ada juga masyarakat serta para pejuang FALINTIL yang dulu ikut berpartisipasi dalam upacara Memperingati HUT-FALINTIL di setiap Distrik yang dipilih di Timor-Leste.

Upacara memperingati hari FALINTIL selalu berjalan dengan baik dan dimeriahkan dengan pertandingan serta perlombaan dari Institusi F-FDTL sebagai salah satu bentuk untuk menjalin hubungan yang erat antara para member F-FDTL maupun dengan masyarakat biasa.

Semoga upacara memperingati HUT FALINTIL ke-48 tahun ini berjalan dengan baik dan lancar hingga bisa melahirkan lagi generasi intelektual di masa depan yang memiliki jiwa kepemimpinan berdasarkan espirit patriotisme dan nasionalisme adalah harapan masyarakat Timor-Leste seluruhnya serta semakin banyak jiwa-jiwa generasi penerus yang bisa menjadi panutan di masa depan seperti para pejuang yang berjuang tanpa kenal lelah di masa perjuangan oleh para FALINTIL di eranya.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.