Makassar, 29 Oktober 2023 – Deputi Kesehatan GenBI Unhas kembali menyelenggarakan GenBI Eksis (Edukasi dan Skrining Hipertensi) pada Minggu 29 Oktober 2022 bertempat di Panti Werdha Theodora, dengan Tema Kegiatan “Wujudkan Gaya Hidup Sehat dan Bahagia melalui GenBI Eksis (Edukasi dan Skrining Hipertensi)”. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang ditujukan sebagai bentuk kepedulian GenBI dalam meningkatkan dan menjaga kesehatan masyarakat khususnya pada lansia di Panti Werdha Theodora pada pelaksanaan GenBI EKSIS tahap 2 ini.

Berangkat dari kondisi tersebut, GenBI Komisariat Unhas melakukan pengecekan tekanan darah, dan memberikan pemahaman kepada para Pengelola dan Penghuni Panti Werdha Theodora yakni Lansia, bahwa “Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan para Lansia bisa mengetahui kondisi kesehatannya sedini mungkin, khususnya hipertensi,” ungkapnya Amel selaku Staff Deputi Kesehatan.

Setelah diadakan kegiatan GenBI EKSIS besar harapan seluruh panitia Deputi Kesehatan GenBI UNHAS buat masyarakat khususnya Pengelola Panti dan Lansia dapat lebih sadar dan peduli terhadap masalah kesehatan mereka dengan menjaga pola makan serta menerapkan pola hidup sehat. “Biasanya kami juga sering cek tekanan darah, namun biasanya kami tidak diberikan catatan tekanan darah, sekarang kami diberikan catatan kontrol tekanan darah jadi kami bisa mengingat pada hari ini kita cek berapa hasil tensi, catatannya akan saya simpan baik, ” ungkapnya Oma Wilhemia salah satu Lansia Panti Werdha Theodora.

“Saya selaku ketua panitia GenBI EKSIS, berharap pada pelaksanaan program kerja EKSIS yang berjalan dapat membatu dan bermanfaat bagi banyak orang khususnya pada Lansia yang berada pada Panti Werdha Theodora, semoga impact positif yang diberikan dapat meningkatkan perilaku hidup sehat bagi lansia di panti werdha Theodora sehingga dapat mengontrol tekanan darahnya dengan baik,” ungkap Ade Putrawan selaku Ketua Panitia GenBI EKSIS.

Citizen Reporter A.Aditya Prayoga

(Visited 72 times, 1 visits today)
Avatar photo

By GenBI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.