Oleh: Rosita Samad, SP

Bulan Juni 1998 dan Juli 1999 Allah menganugerahkan kami hadiah besar yang telah lama dinantikan kehadirannya, tumbuh dan berkembang sebagaimana anak-anak seusia mereka. Berjuang membesarkan dan mendidik baik di bangku sekolah maupun pendidikan keluarga utuh bersama ayah bunda, kakek dan nenek serta pengasuhnya yang kami panggil kakak Indah yang setia mengasuh hingga tamat Sekolah Dasar.

Takdir berkata lain, Tahun 2006 ayahanda H.Abd Samad Matana yang merupakan kakek mereka berpulang ke Rahmatullah. Hilang lentera pendidikan agama si kecil Risaldy dan Isnadya. Peran ini kemudian kami bahu membahu dengan ayahnya yang tiba dari Jepang Februari 2006. Kehidupan berjalan normal hingga Allah mengambil ayah Sabir saat usia anak-anak masih belia.

Putra putriku yang tabah menjalani hidup, kehilangan ayah di usia belia saat mereka masih mencari panutan dan role model sosok ayah. Alhamdulillah Allah berikan mereka ayah sambung dengan segala keterbatasan untuk membimbing kami mengarungi irama takdir.

Putra putri yang menjadi penyejuk hati dambaan ayah bunda dan bapak sambungnya melanjutkan takdir hidupnya dan Alhamdulillah telah menyelesaikan tahapan pendidikan Strata satu mereka sesuai bidang pilihan dan talenta mereka. Bahagia dan syukur serta kebanggaan tiada tara menyeruak dalam bilik hati terdalam atas capaian dan penyertaan Allah ilahi Rabbi dalam hidup kami.

Duhai putraku Muhammad Risaldy Irsyah Sabir dan Putri ku Isnadya Herany Sabir, terima kasih telah menjadi kebanggaan kami dan teruslah menjadi permata kami dunia akhirat. Barakallah fiii umuriq buat kalian di Bulan Juni dan Juli 2024 ini.

Seutas rindu buat ayah Sabir lantumkan dalam doamu nak, kasih dan sayang buat ibumu dalam pancaran siang dan malam serta penghargaan kepada Bapak Hasan sebagai sosok ayah yang tak sedarah dengan kalian namun rela memberi waktu dan tenaganya buat kalian.

Juni Juli 2024
Buatmu putra putri tercintaku

(Visited 115 times, 27 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.